PENGUMUMAN

Nomor :  T/501/UN23/TM.01.00/2024

KETENTUAN DAN TATACARA REGISTRASI CALON MAHASISWA BARU JENJANG PASCASARJANA UNIVERSITAS JENDERAL SOEDIRMAN GELOMBANG I  PERIODE GENAP TAHUN AKADEMIK 2023 / 2024

 

 STEP I

  1. Bagi calon mahasiswa baru jenjang Pascasarjana Gelombang I Periode Genap Tahun Akademik 2023/2024 yang dinyatakan diterima wajib melakukan registrasi online di laman http://registrasi.unsoed.ac.id/apps dan melakukan pembayaran biaya pendidikan pada tanggal  18 – 26 Januari 2024.
  2. Membayar biaya ( Registrasi, Matrikulasi, SPP dan uang pangkal ) sesuai dengan jumlah yang harus dibayarkan ke Bank (BTN, BSI, Bank Mandiri, BNI, Bank Jateng dan  BRI) dengan menggunakan Nomor Ujian sebagai kode tagihan.  Petunjuk dan tata cara pembayaran pada Bank yang ditunjuk dapat diakses dilaman PETUNJUK PEMBAYARAN.
  3. Mengisi biodata calon mahasiswa dilaman http://registrasi.unsoed.ac.id/apps menggunakan ID User Nomor Ujian Pascasarjana,dengan password tanggal lahir ddmmyyyy dan mempersiapkan file dengan ukuran maksimal 50kb dalam format JPG untuk diunggah ke sistem registrasi.
  1. Unggah pasfoto digital (bukan swafoto) berwarna dengan ketentuan muka menghadap lurus ke depan, foto setengah badan, latar belakang warna merah, baju putih lengan panjang, dasi warna hitam, bagi yang berjilbab menggunakan kerudung polos/ tanpa motif.
  2. Unggah surat pernyataan untuk mentaati semua peraturan dan tata tertib di Unsoed (dicetak dari sistem registrasi online).
  3. Unggah surat pernyataan membayar biaya pendidikan (dicetak dari sistem registrasi online).
  4. Unggah scan ijazah asli S1 (Bagi calon mahasiswa S2) atau scan ijazah asli S2 (bagi calon mahasiswa S3).

STEP II

Mengirim berkas hasil registrasi online melalui jasa pengiriman  / datang langsung pada:

Tangal        : 18 s.d. 30 Januari 2024

Waktu         : Pukul 09.00 s.d. 15.00 WIB

Tempat       : Sekretariat Pascasarjana Unsoed Jl. Dr.     Soeparno Utara, Grendeng , Purwokerto    Kab. Banyumas Tengah 53123 (0281) 641628 (masuk melalui gerbang bundaran tank  komplek GOR Susilo Sudirman).

Dengan melampirkan :

  1. Pasfoto berwarna ukuran 4×6 sebanyak 1 lembar : muka menghadap lurus ke depan, latar belakang warna merah baju putih lengan panjang dasi warna hitam;
  2. Cetak Form F1 (dicetak dari sistem registrasi online);
  3. Bukti registrasi online yang dicetak dari sistem pada saat pengisian biodata di laman http://registrasi.unsoed.ac.id/apps
  4. Biodata (dicetak dari sistem registrasi online);
  5. Surat pernyataan mentaati semua peraturan tata tertib yang berlaku di UNSOED ( dicetak dari sistem registrasi online, bermeterai Rp 10.000, ditanda tangani calon mahasiswa);
  6. Surat pernyataan membayar biaya pendidikan (dicetak dari sistem registrasi online, bermeterai Rp 10.000, ditanda tangani calon mahasiswa);
  7. Foto copy ijazah S1 (Bagi pendaftar S2) dan foto copy ijazah S2 (Bagi pendaftar S3).

STEP III

  1. Bagi calon mahasiswa yang sudah melakukan registrasi online dan mengirimkan berkas hasil registrasi online  dapat mengambil jaket almamater sesuai jadwal yang telah ditentukan di Sekretariat Pascasarjana.
  2. Bagi calon mahasiswa baru yang biaya pendidikannya ditanggung oleh beasiswa diharap dapat menghubungi Sekretariat Pascasarjana.
  3. Calon mahasiswa baru Pascasarjana  Universitas Jenderal Soedirman yang tidak melakukan registrasi online, tidak  mengirim berkas registrasi online, mengisi data palsu dan atau tidak memenuhi syarat yang telah ditentukan, memberi keterangan palsu pada saat mendaftar maupun mendaftar ulang sebagai mahasiswa baru UNSOED dan atau tidak memenuhi syarat yang telah ditentukan akan DIBATALKAN haknya sebagai calon mahasiswa baru Pascasarjana Universitas Jenderal Soedirman Gelombang I Periode Genap Tahun Akademik 2023/2024.
  4. Semua biaya registrasi yang telah dibayarkan tidak dapat ditarik kembali.

Purwokerto, 17 Januari 2024
Rektor,

Prof. Dr. Ir. Akhmad Sodiq, M.Sc. Agr., IPU., ASEAN Eng.
NIP 196901281994031004

Pertanyaan mengenai Registrasi bisa melalui E-Mail: regstat@unsoed.ac.id

dengan format : Noujian – Nama – Keluhan atau Permasalahan

Silahkan  Klik Untuk Download File Pengumuman