PENGUMUMAN

Nomor:  B/4/UN23/TM.01.00/2024

Tentang

PELAKSANAAN REGISTRASI ONLINE MAHASISWA BARU JALUR SNBP

UNIVERSITAS JENDERAL SOEDIRMAN TAHUN 2024

 

Diberitahukan bagi calon mahasiswa baru yang diterima melalui Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) Universitas Jenderal Soedirman Tahun 2024 sebagai berikut :

A. Pelaksanaan Registrasi Online:

  1. Calon mahasiswa wajib Masuk ke laman  http://registrasi.unsoed.ac.id/apps/. Akun Login menggunakan User: Nomor UjianPassword : tanggal lahir (ddmmyyyy) untuk input data calon mahasiswa dan mempersiapkan berkas untuk diunggah ke sistem registrasi yaitu :
    • Pasfoto digital berwarna dengan ketentuan : muka menghadap lurus ke depan, latar belakang warna merah, baju putih lengan panjang, dasi warna hitam. (Ukuran file maksimal 200 KB dalam format JPG)
    • File scan Kartu Keluarga terbaru. (format JPG/PDF)
    • File scan struk gaji bruto (sebelum potongan-potongan) orang tua/wali (suami dan istri). Jika tidak mempunyai struk gaji (wiraswasta, buruh, pedagang, nelayan, dll) dapat diganti dengan surat pernyataan penghasilan dari desa/kelurahan. (format JPG/PDF)
    • File scan tagihan listrik (pasca bayar) atau pembelian token listrik (pra bayar) 3 bulan terakhir. Untuk bukti pembelian token listrik adalah yang diunduh melalui aplikasi PLN Mobile. (dalam satu file format JPG/PDF)
    • File scan Kartu PKH/PJS/KIS/KIP (Jika ada, dalam satu file format JPG/PDF).
    • File scan KIP Kuliah/KIPK (Jika ada, dalam format JPG/PDF).
    • File scan bukti pembayaran atau SPPT PBB, PDAM. (Jika ada, dalam satu format JPG/PDF)
    • Foto rumah tampak depan, dalam ruangan, dan lantai. (dalam satu file format JPG/PDF)
    • Nama dan nomor telp/HP Ketua RT/RW, dan keluarga/tetangga terdekat.
    • Data kepemilikan harta orang tua/wali (tanah, rumah, kendaraan, dll).
  2. Tahap pengisian biodata registrasi on line dibuka tanggal 10 s.d. 15 Mei 2024 pukul 15.00 WIB.
  3. Calon mahasiswa menunggu hasil verifikasi biodata paling lama 2 x 24 jam setelah data di unggah.
  4. Peserta yang sudah terverifikasi diwajibkan untuk melakukan pembayaran UKT.
  5. Calon mahasiswa yang sudah mencetak Surat Pernyataan Kesanggupan Pembayaran Biaya Pendidikan/ Uang Kuliah Tunggal (UKT), langsung melakukan pembayaran di Bank (Bank Jateng, Bank Mandiri, BNI, BTN, atau BRI) dan mendapatkan kode verifikasi berupa PIN 6 digit. Selanjutnya masuk kembali ke laman http://registrasi.unsoed.ac.id/apps/ untuk melanjutkan proses registrasi online dan mencetak bukti registrasi online.
  6. Calon mahasiswa menyiapkan Materai Rp10.000,00 sebanyak 2 (dua) buah, untuk Surat Pernyataan Kesanggupan Pembayaran Biaya Pendidikan/Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan Surat Pernyataan Untuk Mematuhi Semua Peraturan dan Tata Tertib di UNSOED. Kedua surat tersebut akan dicetak dari sistem, ditandatangani mahasiswa dan orang tua.
  7. Calon mahasiswa yang tidak membayar sesuai tanggal registrasi maka dianggap mengundurkan diri.
  8. Bagi calon mahasiswa baru yang sebelumnya melakukan registrasi online tetapi belum melakukan pembayaran maka mengisi dan mengunggah kembali data sesuai dengan persyaratan yang ditentukan.
  9. Tahap pembayaran dan finalisasi registrasi online paling lambat hari Jumat, 17 Mei 2024 pukul 15.00 WIB

B. Registrasi Fisik :

Pelaksanaan registrasi fisik tidak ada perubahan waktu akan dilakukan sesuai dengan jadwal pada pengumuman nomor :  B/ 2 / UN23/ TM.01.00/ 2024  (https://registrasi.unsoed.ac.id/registrasi-calon-mahasiswa-diterima-melalui-jalur-snbp-tahun-2024/)

C. Informasi Tambahan

    1. Bagi calon mahasiswa yang sudah menyelesaikan registrasi on line, besaran UKT dihitung ulang dengan ketentuan terbaru (Peraturan Rektor Nomor 9 Tahun 2024).
    2. Bagi calon mahasiswa yang mempunyai kelebihan bayar atas selisih UKT mengajukan pengembalian kelebihan pembayaran kepada Wakil Rektor Bidang Keuangan dengan melampirkan foto copy bukti pembayaran, kartu seleksi SNBP dan rekening bank atas nama calon mahasiswa.
    3. Bagi calon mahasiswa yang mempunyai kekurangan bayar atas selisih UKT yang telah dibayarkan diwajibkan untuk melunasi pada periode registrasi.
    4. Bagi calon mahasiswa yang belum menyelesaikan registrasi on line diwajibkan mengisi ulang biodata sesuai ketentuan registrasi on line.

Demikian pengumuman ini disampaikan, atas perhatianya disampaikan terima kasih.

Purwokerto,  8  Mei 2024

Wakil Rektor Bidang Akademik,

TTD

Dr. Ir. Noor Farid, M.Si.

NIP. 196505171990031001

SILAHKAN KLIK UNTUK MENGAKSES MANUAL USER MABA 2024

Silahkan  Klik Untuk Download File Pengumuman