PENGUMUMAN

Nomor :  T/4894/UN23/TM.01.00/2022

REGISTRASI CALON MAHASISWA
DITERIMA
MELALUI JALUR AFIRMASI PENDIDIKAN TINGGI ( ADIK )  TAHUN 2022

A. REGISTRASI ONLINE

Step1

  1. Bagi calon mahasiswa Unsoed yang diterima melalui jalur seleksi mahasiswa Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADIK) Tahun 2022, wajib melakukan registrasi online pada Tanggal 27 Juni 2022 s.d. 1 Juli 2022.
  2. Masuk ke laman http://registrasi.unsoed.ac.id/apps/. Akun Login menggunakan User : Nomor Pendaftaran, Password: tanggal lahir (ddmmyyyy) dan mempersiapkan berkas untuk diunggah ke sistem registrasi, yaitu :
  • Pasfoto digital berwarna dengan ketentuan : muka menghadap lurus ke depan, latar belakang warna merah, baju putih lengan panjang, dasi warna hitam dengan ukuran file maksimal 200 Kb dalam format JPG;
  • File scan Kartu Keluarga Terbaru. (format jpg/pdf)
  • File Scan SPPT/PBB, Rekening Listrik, PAM, dan Kartu Kesehatan /PJS/KIS/KIP, dll.
  • File Scan Daftar penghasilan kotor/struk gaji kotor orang tua/wali (Suami dan Istri). Jika tidak mempunyai struk gaji (wiraswasta, buruh, pedagang, nelayan, dll) dapat diganti dengan surat pernyataan penghasilan dari perusahaan/desa/kelurahan.
  • Pernyataan untuk mematuhi semua peraturan maupun tata tertib yang berlaku di UNSOED (dicetak dari sistem, bermeterai Rp.10.000, ditandatangani mahasiswa dan orang tua).

Step2

  1. Bagi calon mahasiswa yang diterima Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan (Prodi Keperawatan) wajib mengikuti Psikotes dan Tes Kesehatan dengan ketentuan sebagai berikut:
    1. Peserta dalam kondisi sehat
    2. Membawa Pensil 2B
    3. Jadwal Pelaksanaan pada :

    Hari/Tanggal  :

    Senin, 27 Juni 2022

    Waktu :

    Sesi I  calon mahasiswa diterima Jalur SNMPTN 2022. Pukul 07.00 s.d. 09.30

    Sesi II calon mahasiswa diterima Jalur SBMPTN 2022. Pukul 09.30 s.d. 12.00

    Lokasi :

    Aula Fakultas Kedokteran UNSOED (Jl. Dr. Gumbreg No. 1, Mersi, Purwokerto Timur )

  2. Calon mahasiswa baru Universitas Jenderal Soedirman yang tidak melakukan registrasi online sesuai tanggal yang telah ditetapkan, Bagi mahasiswa yang mengisi data palsu dan atau tidak memenuhi syarat yang telah ditentukan, memberi keterangan palsu pada saat mendaftar maupun mendaftar ulang sebagai mahasiswa baru UNSOED dan atau tidak memenuhi syarat yang telah ditentukan maka DIBATALKAN haknya sebagai calon mahasiswa baru. Calon Mahasiswa wajib memiliki kartu KIS-JKN (BPJS Kesehatan, ASKES, JAMKESMAS) dan Calon mahasiswa menunjuk Klinik Pratama UNSOED sebagai Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (F-KTP). Pemindahan F-KTP melalui aplikasi JKN Mobile.
  3. Calon Mahasiswa wajib memiliki kartu KIS-JKN (BPJS Kesehatan, ASKES, JAMKESMAS) dan Calon mahasiswa menunjuk Klinik Pratama UNSOED sebagai Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (F-KTP). Pemindahan F-KTP melalui aplikasi JKN Mobile.

B. REGISTRASI FISIK

  1. Pelaksanaan registrasi fisik pada tanggal 6 – 8 Juli 2022 di Auditorium Graha Prof. Rubijanto Misman, Jl. HR Bunyamin 708 Purwokerto, pukul 08.00 – Selesai.
  2. Mahasiswa mengumpulkan berkas sesuai dengan Form F1 (dicetak dari sistem registrasi) yaitu :
  • Kartu Tanda Peserta Ujian ADIK tahun 2022, Biodata Mahasiswa Baru dan Bukti Registrasi Online yang dicetak dari sistem pada saat registrasi online.
  • Surat Pernyataan Mentaati Peraturan dan Tata tertib di Unsoed dicetak dari sistem, bermeterai Rp. 10.000 ditandatangani mahasiswa dan orang tua/wali .
  • Surat Keterangan Sehat dan Pemeriksaan Narkoba (NAPZA) wajib dikeluarkan oleh Klinik Pratama UNSOED. Informasi terkait klinik Pratama UNSOED dapat diakses melalui http://bpu.unsoed.ac.id/content/klinik-pratama-soedirman-0. Surat Keterangan Sehat dan Pemeriksaan Narkoba (NAPZA) dibuat sebelum hari pelaksanaan registrasi fisik.
  • Fotocopy STTB/Ijazah UASBN/UAN atau Surat Keterangan Lulus yang dilegalisasi.
  • Surat Keterangan Gaji/Pendapatan Orangtua/wali yang dikeluarkan oleh pihak yang berwenang dan stempel instansi atau oleh RT/RW/ Lurah bagi yang tidak bekerja secara tetap/wiraswasta.
  • Fotocopy Kuitansi Bukti Pembayaran Listrik/ Bukti Pembelian token listrik/ PDAM dan Telepon pembayaran bulan terakhir.
  • Fotocopy Bukti Pembayaran PBB tahun terakhir.
  • Fotocopy Kartu Keluarga tahun terakhir.
  • Fotocopy Kartu BPJS/ Surat Keterangan Tidak Mampu.
  • Pas Foto 4 x 6 berwarna 1 lembar.
  1. Mahasiswa mengambil Jaket Almamater, Kartu Tanda Mahasiswa (KTM), CD Buku Ajar dan Buku Pedoman.

C. KEGIATAN MAHASISWA BARU

  1. Mahasiswa baru wajib mengikuti gladi bersih penerimaan mahasiswa baru pada Minggu, 7 Agustus 2022 dan Upacara Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) pada Senin, 8 Agustus 2022 pukul 07.00 WIB, dilanjutkan dengan kegiatan PMB yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa baru
  2. Periode perkuliahan semester gasal tahun akademik 2022/2023 akan dimulai tanggal 15 Agustus 2022.

Purwokerto, 20 Juni 2022
Rektor,

Prof. Dr. Ir. Akhmad Sodiq, M.Sc. Agr.
NIP 196901281994031004

Silahkan Download File di bawah ini

File Pengumuman dan Alur Pemerikasaan Bebas NAPZA