PENGUMUMAN
Nomor : T/3581/UN23/TM.01.00/2023
REGISTRASI CALON MAHASISWA PPAk
DITERIMA MELALUI JALUR MANDIRI TAHUN 2023 UNIVERSITAS JENDERAL SOEDIRMAN
A. WAKTU DAN TATA CARA REGISTRASI
Step1
- Bagi calon mahasiswa yang diterima wajib melakukan registrasi online mulai Tanggal 1 s.d 30 Juli 2023 Pukul 15.00 WIB dengan prosedur sebagai berikut:
- Masuk ke laman http://registrasi.unsoed.ac.id/apps/ Akun Login menggunakan User : Nomor Ujian, Password : tanggal lahir (ddmmyyyy) dan mempersiapkan berkas untuk diunggah ke sistem registrasi, yaitu :
- Pasfoto digital berwarna dengan ketentuan : muka menghadap lurus ke depan, latar belakang warna merah, baju putih lengan panjang, dasi warna hitam dengan ukuran file maksimal 200 Kb dalam format JPG;
- File scan Kartu Keluarga Terbaru. (format jpg/pdf)
- SPPT/PBB, Rekening Listrik, PAM(jika berlangganan), dan BPJS. (dalam 1 file)
- Daftar penghasilan kotor/struk gaji kotor orang tua/wali (Suami dan Istri). Jika tidak mempunyai struk gaji (wiraswasta, buruh, pedagang, nelayan, dll) dapat diganti dengan surat pernyataan penghasilan dari perusahaan/desa/kelurahan.
- Pernyataan kesanggupan pembayaran biaya pendidikan/Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang dicetak dari sistem, bermeterai Rp.10.000, ditandatangani mahasiswa dan orang tua;
- Pernyataan untuk mematuhi semua peraturan maupun tata tertib yang berlaku di UNSOED (dicetak dari sistem, bermeterai Rp.10.000, ditandatangani mahasiswa dan orang tua).
step2
- Calon mahasiswa yang sudah mencetak Surat Pernyataan Kesanggupan Pembayaran Biaya Pendidikan, langsung melakukan pembayaran di Bank (BTN, BSI, Bank Mandiri, BNI, Bank Jateng dan BRI ) dan mendapatkan kode verifikasi berupa PIN 6 digit. Selanjutnya masuk kembali ke laman http://registrasi.unsoed.ac.id/apps/untuk melanjutkan proses registrasi online dan mencetak bukti registrasi online. Calon mahasiswa yang tidak membayar sesuai tanggal registrasi maka dianggap mengundurkan diri. Selanjutnya masuk kembali ke laman http://registrasi.unsoed.ac.id/apps/ untuk melanjutkan proses registrasi online dan mencetak bukti registrasi online. Calon mahasiswa yang tidak membayar sesuai tanggal registrasi maka dianggap mengundurkan diri.
- Bagi calon mahasiswa yang sudah melakukan registrasi online, wajib hadir untuk melakukan registrasi fisik yang tidak dapat diwakilkan waktu pelaksanaan 1 – 30 Juli 2023 Skretariat PPAk di Gedung F, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto. Jl. Prof HR Bunyamin 708.
- Berkas mahasiswa yang sesuai dengan Form F1 yang dicetak dari sistem registrasi dan dikumpulkan yaitu :
- Kartu Tanda Peserta Ujian Tahun 2023, Biodata Mahasiswa Baru dan Bukti Registrasi Online yang dicetak dari sistem pada saat registrasi online
- Pas foto 4 x 6 berwarna 1 lembar.
- Fotokopi Surat Keterangan lulus / ijazah pendidikan terkahir yang dilegalisir.
- Pernyataan kesanggupan pembayaran biaya pendidikan/Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang dicetak dari sistem, bermeterai Rp.10.000, ditandatangani mahasiswa dan orang tua /wali,
- Surat Pernyataan Mentaati Peraturan dan Tata tertib di Unsoed dicetak dari sistem, bermeterai Rp. 10.000 di tandatangani mahasiswa dan orang tua/wali.
- Foto copy Kartu Keluarga, Foto copy SPPT/PBB, Rekening Listrik, PAM dan Daftar Penghasilan Orang Tua / Wali (Suami dan Istri), jika wiraswasta surat pernyataan penghasilan dari perusahaan / desa / kelurahan.
- Surat Keterangan Kesehatan dan Bebas NAPZA dan Surat Keterangan tidak buta warna khusus untuk program studi kelompok SAINTEK dari Klinik Pratama Unsoed.
Step 3
- Mahasiswa mengambil jaket Almamater, Kartu Tanda Mahasiswa (KTM)
- Layanan tes kesehatan dan psikotest pada Klinik pratama Unsoed dilakukan mulai tanggal 26 Juni 2023 sesuai jam pelayanan kesehatan klinik pratama. Informasi lengkap mengenai layanan klinik pratama dapat di akses melalui laman http://bpu.unsoed.ac.id/content/klinik-pratama-soedirman-0
- Pendaftaran layanan tes kesehatan dan NAPZA dapat diakses di laman : https://registrasi.unsoed.ac.id/bebasnapza/
- Calon mahasiswa baru Universitas Jenderal Soedirman yang tidak melakukan registrasi online sesuai tanggal yang telah ditetapkan, tidak hadir saat registrasi fisik, tidak mengikuti verifikasi berkas, mengisi data palsu dan atau tidak memenuhi syarat yang telah ditentukan, memberi keterangan palsu pada saat mendaftar maupun mendaftar ulang sebagai mahasiswa baru UNSOED dan atau tidak memenuhi syarat yang telah ditentukan maka DIBATALKAN haknya sebagai calon mahasiswa baru.
- Semua biaya registrasi yang telah dibayarkan tidak dapat ditarik kembali.
B. WAKTU DAN TATA CARA PENGISIAN KRS ON LINE
- Mahasiswa mengisi KRS on line melalui website: http://sia.akademik.unsoed.ac.id
- Mahasiswa login dengan menggunakan username dan password yang diperoleh pada saat registrasi online.
- Mahasiswa mengisi KRS sesuai matakuliah yang ditawarkan PPAk.
- Periode pengisian KRS dimulai dari tanggal 31 Juli – 11 Agustus 2023.
- Menyerahkan atau di email ke ppak.unsoed@unsoed.ac.id, setelah hasil cetakan KRS.
Purwokerto, 27 Juni 2023
Rektor,
Prof. Dr. Ir. Akhmad Sodiq, M.Sc. Agr.
NIP 196901281994031004
Pertanyaan mengenai Registrasi bisa melalui E-Mail: regstat@unsoed.ac.id
Comments are closed.